The Udik Telesales (Seorang Telesales Baru)

10:36 AM LovelyBunny001 0 Comments

H-5 lebaran boy,
masih belum libur meskipun ini hari terakhir tapi Jakarta udah lengan banget. Dimana-mana yang kaya biasanya macet itupun begitu gua keluar dari rumah berasa kaya masih subuh padahal udah jam setengah tujuh. Nah, karena setiap hari dapet jatah internetan full selama jam kerja dan mumpung gua lagi kaga ada kerjaan jadi dapet ide nih buat posting hal-hal lucu selama dikantor. Nggh nggak, nggak bermaksud buat nyaingin bestseller book yang judulnya My Stupid Boss yang kebetulan pernah gue baca. Serius ga bisa nyaingin lucunya buku itu, yaah secara bos gua ga sekoplak itu.
Tapi disini, yang koplak itu anak divisi tempat gua kerja. Sekumpulan orang-orang yang punya IQ tinggi tapi ga di anugerahi kejiwaan yang ambang batas kenormalan.
Gue, 23 tahun, Single. Jobdesk telesales ini memberikan sedikit tekanan di bulan-bulan sepi prospek (gaya gua! baru juga 2 minggu kerja :D) but exactly kerjaan ini bikin fun setiap gua nelpon trus ngobral-ngobral omongan ke orang-orang. Emang dasar bibir racun.
Eh iya, balik lagi ke cerita kantor. Perusahaan tempat gua kerja sendiri adalah perusahaan IT a.k.a penjual software. Nah basic penjualan kita itu software untuk design produk-produk di manufaktur. Terhitung dua minggu sejak gua kerja, ada waktu 5 minggu untuk mendalami materi yang dikasih ama mentor-mentor yang terdiri dari para senior di divisi CADCAM tempat gua kerja.
Keinget hal pertama yang gua dapet ketika first day masuk kantor, setumpukan bahan materi pelajaran yang harus gua kuasai selama waktu 5 hari. Buset, dalam hati seketika terucaplah kata-kata ini: Astaga! kuliah lagi... dan kalo ini gua posting ke twitter mungkin bakalan ada tambahan hashtag #nangisdarah Manufaktur, Mold, Jig, Design Engineering, CBI&SPIN, bla bla bla di akhir minggu kerja gua harus presentasi langsung ke bos tentang pelajaran yang gua terima selama seminggu. It's good! Otak serasa direbus setiap hari.
Nah, untungnya ketika lo punya pekerjaan yang ternyata tanggung jawabnya berat tapi lo punya temen seruangan yang ga perlu lo ajakin gila ternyata dasarnya emang udah gilak. Divisi gua, letaknya di lantai dua gedung perkantoran yang cantik, baru nan elegan ini. Divisi CADCAM ini sendiri terdiri dari beberapa jobdesk, telesales, presales, sales, marketing, technical dan admin. Ruangan kita dibagi jadi 3 part yang disekat dengan dinding yang ada pintu kacanya, jadi meskipun kita terpisah tapi tetep bisa saling tahu keadaan masing-masing. Dan itu semakin memperkuat rasa kesatuan diantara kita. Yaelah!
3 part ruangan yang tadi disekat sama pintu kaca itu sama ketua divisi gua dibilang rt 1 (ruang gua), rt 2 dan rt 3. Nah, rt gua ini yang isinya orang-orang paling gila dari rt-rt lainnya.
Semalem bos udah ijin pulang buat mudik, jadi ruangan kita lengang tak berarah. Anak-anak seperti anak ayam kehilangan induk, pada ga ada yang kerja sama sekali! pagi-pagi abis briefing, yang biasanya diisi dengan rutinitas doa pembuka pagi dan sedikit saran serta nasihat hari ini dibuka dengan banyolan agak fulgar. Ada telesales yang pake baju dengan low-neck, bagian belakangnya terlalu low sampe tali spagetinya keliatan. Trus kelakarnya ketika di cengin anak-anak dia malah bilang begini: "Oh ini kayanya gua kebalik pake baju" (it means dia bermaksud buat make leheran yang lebih rendah itu didepan -__- "bentar juga gua tutupin pake kerudung kan kata si Budi kerudung itu dipake buat nutupin te***" seketika pecahlah tawa-tawa anak-anak yang tadinya baru selesai berdoa itu. Meskipun gua sebenernya ga yakin mereka berdoa apaan setiap pagi. Mungkin doa makan.

You Might Also Like

0 komentar: