Nagekeo Care Island: Aksi Nyata Pemuda Indonesia

2:58 PM LovelyBunny001 0 Comments

Nagekeo adalah sebuah nama kabupaten di Prov Nusa Tenggara Timur tepatnya terletak di Pulau Flores. Nama ini diberikan kepada sebuah kelompok di Program Pelayaran Lintas Nusantara Remaja dan Pemuda Bahari. Program ini di adakan oleh Kemenpora Republik Indonesia untuk menanamkan rasa kecintaan dan Nasionalisme pemuda Indonesia melalui mencintai kebahariannya. Setelah selesainya program, kami tidak ingin tidak ada manfaat yang di ambil dari kegiatan. Oleh karena itu tercetus sebuah ide untuk merealisasikan program pertahanan wilayah kelautan di daerah perbatasan dengan mengembangkan potensi masyarakat yang tinggal di pulau-pulau terdepan.
Nagekeo Care Island adalah sebuah aksi nyata.  Sebuah organisasi pemuda yang didirikan atas lahirnya rasa kepedulian terhadap Bangsa Indonesia. Organisasi yang berorientasi kepada pelayanan terhadap masyarakat yang tinggal di daerah perbatasan NKRI, khususnya pulau-pulau terdepan. Sasaran kegiatan kami adalah membagi ilmu pengetahuan tentang pengelolaan dan pelestarian sumber daya laut yang merupakan basis mata pencaharian masyarakat pesisir. Selain itu juga kami akan mendirikan taman-taman bacaan untuk anak-anak di sekitar pulau yang memiliki akses belajar yang terbatas. Hal ini kami lakukan untuk memperkaya pengetahuan anak-anak yang tinggal di daerah perbatasan dan menumbuhkan rasa kecintaan terhadap Bangsa Indonesia. Nagekeo Care Island adalah salah satu dari ide-ide cemerlang anak-anak bangsa untuk mewujudkan aksi nyata sebagai rasa kepedulian dan kecintaan kepada negerinya, Indonesia.
Mari bergabung bersama Nagekeo Care Island dengan cara mendonasikan rupiah yang akan kami salurkan pada saat pembukaan Taman Baca Merah Putih sebagai project perdana kami pada bulan Maret 2014 mendatang. Anda mendonasi, Anda menginspirasi!
(CP: Etna Khairullah. 081991592192. Prov Kepulauan Riau)

You Might Also Like

0 komentar: