Laut Ujung Senja: Prolog Untuk Unbornt Novel

11:49 AM LovelyBunny001 0 Comments

Halo Folks,

Bingung nih mau kasih pembukaan kayak gimana. Jadi gini ceritanya, dulu waktu jaman sebulan dua bulan pulang dari pelayaran saya kepikiran buat bikin novel tentang ke maritiman. Khususnya tentang cerita pengabdian orang-orang yang bertugas menjaga perbatasan laut NKRI seperti TNI AL. Nah waktu itu saya punya beberapa sumber yang menceritakan mengenai apa saja tugas yang mereka kerjakan selama mengarungi lautan Indonesia dan menjaga kestabilitasan keamanan hukum dan teritorial Indonesia. Nah dari asal muasal cerita mengenai profesionalitas sebagai penjaga daerah penting ini, juga ada kisah personal dari anggota TNI AL yang memiliki hubungan dengan keluarga dan kekasihnya.

(Ngecek novel nya lagi) Setelah beberapa bab tercipta, saya berhenti menulis cerita tersebut, pertama karena narasumber nya sudah menikah dan saya putus komunikasi dengan beliau dan beberapa orang lainnya yang berkaitan dengan pembuatan novel ini. Kemudian ada beberapa hal sebab menyebabkan saya harus meninggalkan dunia menulis yang baru mau saya mulai tekuni ini. Jadi, daripada novel nya nganggur jadi berkas yang terlupakan lebih baik saya buat untuk jadi posting berkala aja. Nanti kalau ada waktu luang saya akan lanjutkan menulis. Jadi anggap saja ini seperti postingan cerita bersambung. Semoga yang baca jumlahnya nggak sesedikit jumlah alis saya lagi ya. Oke baiklah, silahkan baca sendiri kalau punya waktu senggang. Mohon kritik dan sarannya, terutama untuk yang sudah punya pengalaman menulis novel. Terima kasih.

You Might Also Like

0 komentar: