Seleksi Pertukaran Pemuda Antar Propinsi dan Kapal Pemuda Nusantara Propinsi Kepri 2013

11:39 AM LovelyBunny001 0 Comments

Tahun ini seleksi diadakan di dua kota, yaitu Batam dan Tanjungpinang. Di Kota Batam seleksi lebih dulu diadakan pada tanggal 12 April 2013 kemudian pada tanggal berikutnya peserta yang lolos sepuluh besar akan mengikuti seleksi di Kota Tanjungpinang bersama peserta dari Kota Tanjungpinang yang telah mengikuti seleksi sejak pagi hingga sore hari.


Pada tahun ini Kepri mendapatkan banyak kesempatan untuk program-program pertukaran keluar negeri. Berikut adalah program-programnya:

1. SSEAYP (Ship for South East Asean Youth Programme)
2. ICYEP (Indonesia Canada Youth Exchange Programme)
3. AIYEP (Australia Indonesia Youth Exchange Programme)
4. IKYEP (Indonesia Korea Youth Exchange Programme)
5. IChYEP (Indonesia China Youth Exchange Programme)
6. IMYEP (Indonesia Malaysia Youth Exchange Programme)
7. Kapal Pemuda Nusantara Sail Komodo 2013



Program kepemudaan ini berbeda dengan program lainnya. PPAN (Pertukaran Pemuda Antar Negara) dan KPN (Kapal Pemuda Nusantara) bertujuan untuk menemukan bakat Pemuda Indonesia dalam mengembangkan potensi diri sendiri, lingkungan dan masyarakat. Menjadi duta yang mendapat kepercayaan mewakili daerah, bahkan Negara Indonesia untuk memperkenalkan apa yang dimiliki dan apa yang patut dibanggakan oleh bangsa kita.

Seleksi ini melewati beberapa tahapan yaitu tes kemampuan akademik, yang terdiri dari tes soal-soal basic bahasa inggris dan soal-soal  pengetahuan global. Kemudian pada tahap selanjutnya peserta akan di interview oleh para juri yang terdiri dari alumni-alumni semua program diatas.
Menjadi salah satu peserta yang pernah ikut seleksi meskipun hanya sampai pada tahap 15 besar merupakan suatu hal yang berharga bagi semua peserta. Disinilah kita tersadarkan bahwa sebenarnya banyak sekali Pemuda Indonesia yang kurang sadar akan apa yang terjadi disekitarnya (apatis), mengikuti program ini juga mengembangkan kepribadian kita agar lebih humble dan berwawasan luas.

So Guys, interest to join?

Visit this link too : http:// pcmikepri.blogspot.com/






You Might Also Like

0 komentar: